logo blog
Advertise 728x90

Khasiat Madu Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Khasiat Madu Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Khasiat Madu Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Pernah minum madu? Selain enak ternyata madu bisa mengobati berbagai macam penyakit. Dan tentunya semua penyakit bisa disembuhkan dengan mengonsumsi madu. Dengan demikian, jika bisa mengonsumsi madu setiap hari tentu sangat baik bagi kesehatan tubuh Anda.

Sebagai Pengganti Gula

Tentunya madu memiliki rasa manis yang khas, kandungan kalorinya yang sedikit menyebabkan enak dan baik untuk sebagai pengganti gula. Jika Anda menyukai manis dan belum bisa mengonsumsi makanan atau minuman yang tidak manis cobalah untuk mengganti gula Anda dengan madu.

Meskipun madu juga termasuk gula sederhana, tetapi madu sangat berbeda dari gula putih yang mengandung sekitar 30% gula dan 40% fruktosa - dua monosakarida atau gula sederhana - dengan 20% gula kompleks lainnya. Madu juga termasuk dekstrin, serat tepung. Kombinasi ini membantu tubuh mengatur kadar gula darah.

Sebagai Antiseptik

Dalam berbagai kasus, madu dapat berfungsi sebagai anti luka. Dalam pengobatan tradisonal madu sering digunakan sebagai obat luka. Kandungan zat dalam madu dapat menghancurkan strain bakteri dalam luka.

Meningkatkan Kadar Hemoglobin

Jika Anda mengalami anemia, mengonsumsi rutin madu akan membantu tubuh Anda untuk meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah. Minum madu dengan air hangat, minum setiap pagi sebelum Anda mengonsumsi apa pun. Hal ini akan membantu tubuh untuk memerangi anemia.

Begitu banyak manfaat yang dapat Anda ambil dari mengonsumsi madu. Mulailah untuk hidup sehat dari sekarang ya, bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati? Semoga bermanfaat.

Bagikan Artikel ini:

Next
This Is The Current Newest Page
Previous
Previous Post »

1 komentar:

saya suka sekali minum madu apa lagi yang asli yang dari hutan belum di peras
http://goo.gl/07rVt4

Onemans Gold or Health News adalah membahas berita kesehatan dan kecantikan yang dikutip dari sumber terpercaya di dunia, terima kasih telah berkunjung dan membaca postingan diatas ini.

Copyright © 2015. Onemans Gold or Health News - All Rights Reserved