logo blog
Advertise 728x90

Sakit Kepala, Atasi Dengan 3 Cara Mudah ini

Sakit Kepala, Atasi Dengan 3 Cara Mudah ini

Sakit Kepala, Atasi Dengan 3 Cara Mudah ini

Sering sakit kepala, ini juga termasuk salah satu penyakit yang dapat menyerang siapa saja. Tentu saja membuat kepala berdenyut dari sakit kepala ada banyak faktor, bisa saja karena kekebalan tubuh menurun, terlalu capek dan hingga stres.

Dengan demikian, obat yang mengatasi sakit kepala juga mudah Anda temui di toko terdekat Anda. Namun pastinya lebih baik mengatasi sakit kepala dengan obat herbal dibandingkan dengan obat kapsul lainnya yang bisa Anda jumpai di apotek atau toko terdekat Anda.

Lavender

Oleskan minyak lavender pada bagian yang sakit. Pijat perlahan di bagian pelipis dan punggungmu menggunakan minyak lavender tersebut. Otot yang tegang akan berangsur melemah, hal ini akan menyebabkan sakit kepala hilang.

Selain dioleskan kamu pun dapat menghirup uap minyak lavender yang berfungsi sebagai aromatherapi. Larutkan minyak lavender pada segelas air yang mendidih, hirup pelan-pelan. Aroma yang menenangkan akan membuatmu merasa lebih relaks.

Hindari Pemicu Sakit Kepala

Menghindari makanan pemicu sakit kepala adalah langkah terbaik untuk menhindarinya. Jika kamu alergi pada beberapa makanan, mulai sekarang coblah untuk menghindarinya. Makanan pemicu sakit kepala dan migrain antara lain susu, coklat, selai kacang, Alpukat dan jeruk.

Selain itu makanan yang mengandung terlalu banyak MSG juga memicu sakit kepala. Tidak semua makanan tersebut menjadi pemicu utama sakit kepala, hal ini bisa berbeda pada masing-masing orang. Yang terpenting jika kamu merasa sakit setelah mengonsumsi satu jenis makanan, segera catat dan jangan sesekali untuk memakannya.

Minyak Pappermint

Sama seperti minyak lavender kamu dapat mengolaskan minya papermint kebagian yang sakit. Minyak pappermint memiliki kandungan vaso kontraksi yang berfungsi melancarkan peredaran darah.

Kesehatan tubuh adalah harta paling berguna di dunia ini, agar Anda tetap dapat beraktifitas dan bisa melihat lebih lama dunia ini, semoga berguna dan bermanfaat ya.

Bagikan Artikel ini:

1 komentar:

klo sy biasanya pke minyak papermint ,,, :)
ampuh dan praktis...hehe

Onemans Gold or Health News adalah membahas berita kesehatan dan kecantikan yang dikutip dari sumber terpercaya di dunia, terima kasih telah berkunjung dan membaca postingan diatas ini.

Copyright © 2015. Onemans Gold or Health News - All Rights Reserved