logo blog
Advertise 728x90

Kesepian Bisa Memicu Kematian

Kesepian Bisa Memicu Kematian

Kesepian Bisa Memicu Kematian

Kesepian adalah masalah yang paling ditakuti oleh manusia, hal yang ini selalu menjadi bayangan ketakutan. Bisa terjadi karena masalah hubungan cinta, atau pun karena hubungan sosial. Karena trauma sehingga membuat banyak orang tidak menikah dan memilih hidup sendirian. Meski mereka telah pilih mengelak dan berkata bahagia, tapi pasti ada kekosongan yang mereka rasakan.

Memang sebagian orang menganggap hal itu biasa dan sepele, namun justru hal tersebut bisa mengakibatkan diri Anda trauma. Seperti yang dijelaskan seorang peneliti menjelaskan bahwa perasaan kesepian merupakan faktor yang meningkatkan risiko terserang penyakit dan kematian dini.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kurangnya hubungan sosial menimbulkan perubahan fisik seperti obesitas yang berhubungan dengan risiko kematian dini.

Kesepian umumnya digambarkan sebagai keadaan emosi negatif yang dialami ketika seseorang merasa bahwa dia tidak dipahami oleh orang lain dan hal ini memicu dilepasnya hormon stres di dalam tubuh.

Kesepian juga jadi salah satu faktor utama timbulnya berbagai masalah kesehatan fisik, seperti insomnia, menurunnya kekebalan tubuh, demensia dan menurunkan kesehatan kardiovaskular.

Perasaan negatif ini masih sering diabaikan sebagai kondisi yang memprihatinkan dalam hal kesehatan mental. Para peneliti dan ahli kesehatan pun juga belum bisa sepenuhnya memahami seberapa luas rasa kesepian mempengaruhi kesehatan mental. Tapi sejauh ini rasa kesepian erat hubungannya dengan timbulnya depresi.

Jadi jika Anda tak ingin terserang depresi dan mati cepat, maka buat dirimu jauh-jauh dari rasa kesepian. Ada banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan di dunia ini. Gunakan waktu lebih berharga dengan keluarga, teman, atau orang-orang lain di sekitar Anda.

Bagikan Artikel ini:

Onemans Gold or Health News adalah membahas berita kesehatan dan kecantikan yang dikutip dari sumber terpercaya di dunia, terima kasih telah berkunjung dan membaca postingan diatas ini.

Copyright © 2015. Onemans Gold or Health News - All Rights Reserved