logo blog
Advertise 728x90

Pengertian dan Cara pengobatan Wasir

Pengertian dan Cara pengobatan Wasir

Pengertian dan Cara pengobatan Wasir

Wasir adalah salah satu penyakit yang bisa menyebabkan penderitaan yang luar biasa. Wasir merupakan pembesaran atau pembengkakan pembuluh darah balik atau vena pada selaput lendir dubur atau pada kulit disekitarnya. Pembuluh darah balik sering membesar karena dindingnya relatif lunak, sehingga sering kurang mampu untuk menahan tekanan darah didalamnya.

Penderita biasanya dimulai dengan rasa gatal yang sangat menganggu, berlanjut dengan nyeri yang menyakitkan dan perdarahan yang kemungkinan bisa menyebabkan anemia. Anemia adalah salah satu gejala kekurangan darah akibat penurunan jumlah sel darah merah yang sangat cepat.

Penyebab seseorang bisa terserang penyakit wasir umumnya adalah dikarenakan sembelit atau susah buang air besar (BAB). Karena kesulitan, penderita memaksa kotoran untuk keluar. Munculnya sembelit karena disebabkan kurangnya asupan makanan berserat.

Jika Anda adalah salah satu orang yang mengalami wasir, Anda tidak perlu takut dan khawatir. Karena saya sekarang akan menjelaskan beberapa cara pengobatan wasir dengan menggunakan obat herbal tanpa mengandung bahan kimia. Berikut dibawah ini simaklah dengan baik.

01. Daun Iler

Caranya ialah sediakan 11 lembar daun iler dan gula merah sebanyak 1/2 lirang atau potong. Lalu cucikan daun iler sampai bersih, kemudian rebuskan dan campurkan gula merah dengan air sebanyak 4 gelas, tunggu sampai airnya tersisa menjadi 3 gelas saja. Selanjutnya diangkat dan saringkan. Setelah itu, minum 3 kali sehari sebanyak 1/2 gelas untuk orang dewasa. Minum ramuan tersebut sesudah makan. Lakukan cara ini selama 1 bulan terus-menerus.

02. Daun Wungu

Caranya ialah sediakan daun wungu sebanyak 7 lembar dan kunyit yang sudah tua sebesar 1 ruas jari. Lalu daun wungu yang diperoleh adalah daun ketiga dari daun teratas atau pucuk daun. Kemudian, kupaskan kunyit dan cucikan sampai bersih serta iris-iriskan. Selanjutnya, rebuskan bersama daun ungu yang sudah bersih dengan air sebanyak 4 gelas, tunggu sampai tersisa menjadi 3 gelas saja. Lalu angkat dan saringkan. Setelah itu, minum ramuan tersebut sebanyak 3 kali dalam sehari sebanyak 1/2 gelas. Minum ramuan tersebut sesudah makan selama satu bulan terus-menerus. Ramuan ini hanya digunakan untuk orang dewasa.

Nah, itulah pengertian dari penyakit wasir serta cara pengobatannya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda, terima kasih.

Bagikan Artikel ini:

Onemans Gold or Health News adalah membahas berita kesehatan dan kecantikan yang dikutip dari sumber terpercaya di dunia, terima kasih telah berkunjung dan membaca postingan diatas ini.

Copyright © 2015. Onemans Gold or Health News - All Rights Reserved