logo blog
Advertise 728x90

3 Cara Mengatur Waktu Tidur Secara Teratur

3 Cara Mengatur Waktu Tidur Secara Teratur

3 Cara Mengatur Waktu Tidur Secara Teratur

Biasanya setiap orang melakukan aktifitas kerja seharian, maka hari yang paling dinantikan adalah istirahat dan tidur adalah satu-satunya yang paling dicari. Karena tidur adalah salah satu yang wajib dilakukan oleh manusia.

Tidur akan membuat rasa lelah dan capek hilang. Selain itu, tidur yang berkualitas dapat menghindarkan stres. lalu bagaimana mendapatkan tidur yang baik dan berkualitas? Berikut adalah tiga cara mendapatkan kualitas tidur yang baik yang harus Anda pelajari.

Intensitas

Tidur berkualitas juga dipengaruhi oleh intisitas. Jika Anda tidur dua kali dalam sehari maka sebaiknya Anda melakukannya secara rutin setiap hari. Karena intensitas tidur akan mempengaruhi kualitas dan manfaat dari tidur Anda.

Waktu

Waktu yang tepat saat kita tidur juga mempengaruhi kualitas tidur. Tidur lebih cepat saat malam hari baik untuk mengistirahatkan otot-otot tubuh yang bekerja keras sepanjang hari. Selain itu Anda dapat mengistirahatkan mata lebih cepat. Meskipun demikian tidur siang juga baik untuk kesehatan, bagi anak-anak tidur siang dapat menstimulus kecerdasan otak.

Durasi

Lamanya waktu Anda tidur juga berpengaruh pada kualitas tidur. Durasi tidur siang tentu berbeda dengan tidur malam. Jika pada siang hari Anda cukup tidur 30-60 menit, pada malam hari Anda memerlukan durasi yang lebih lama. Tidur malam yang baik berdurasi 7-8 jam per hari.

Dengan mengatur tidur, Anda tidak perlu takut untuk merasa capek. Istirahat cukup akan membuat tubuhmu tetap sehat dan fit, dan tentu saja menghindarkan kamu dari stres. Jadi jangan abaikan waktu tidurnya ya.

Bagikan Artikel ini:

Previous
This Is The Oldest Page

Onemans Gold or Health News adalah membahas berita kesehatan dan kecantikan yang dikutip dari sumber terpercaya di dunia, terima kasih telah berkunjung dan membaca postingan diatas ini.

Copyright © 2015. Onemans Gold or Health News - All Rights Reserved